Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6 -12 th Perdana di Desa Kedungdawa

Vaksin Sinovac untuk Anak Usia 6 -12 th Perdana di Desa Kedungdawa

Cirebon Kabupaten,G.- Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas. Jenis

Cirebon Kabupaten,G.-

Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.

Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas. Jenis vaksin yang digunakan pun berbagai macam.

di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cirebon, seperti yang sedang giatnya di lakukan di desa Kedungdawa Kecamatan Kedawung. Vaksinasi dilakukan sejak bulan November sampai Desember 2021 sudah 15 kali pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, vaksinasi sudah mulai melangkah ke vaksinasi anak usia 6 s/d 12 tahun.

Ditemui di ruang kerjanya Kantor Balai Desa, H.Sanita Wijaya selaku Kepala Desa (Kuwu) Kedungdawa memberikan keterangan kepada media Gelombang terkait giat vaksinasi di desa nya. ” Pelaksanaan vaksinasi di desa Kedungdawa khususnya, Alhamdulillah dari Nakes dan Puskesmas maupun dari pihak Polres Cirebon Kota jika dihitung sampai Desember ini sudah 15 kali pelaksanaan sejak bulan November. Sasarannya sudah lebih dari 65 prosen,” tuturnya.

Kuwu Sanita juga mengatakan, pelaksanaan vaksin sudah nyampai ke Lansia. Dosis yang digunakan paling banyak Sinovac, kemudian Astrazeneka sudah mencapai 500 orang digunakan.

Pelaksanaan vaksinasi di desa Kedungdawa sukses tidak lepas dari mekanisme Kuwu Sanita yang menggandeng lembaga Desa, seperti RW dll. ” Awalnya susah juga untuk mendapatkan data warga yang mau divaksin.Namun masyarakat memerlukan adanya vakainasi sehingga

Alhamdulillah masyarakat sudah antusias selama bulan November-Desember , warga banyak yang datang sendiri ke desa untuk minta divaksin,” terang Kuwu Sanita.

Disinggung vaksinasi untuk anak usia 6 – 12 th yang sedang berlangsung di desa nya. Kepala Desa yang sebelumnya lama bekerja di luar negeri ini menyampaikan. ” kalau menurut saya sih, selagi vaksin untuk anak usia 6 – 12 th tidak ada dampak yang merugikan untuk anak tersebut, boleh- boleh saja.

 

-Tapi ya mohon untuk pemerintah pusat kiranya, bisa dikaji lagi. Adanya rencana vaksinasi 6 -12 tahun, ” pungkasnya.
(Endi)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos