Prostitusi Di Tanjakan Berkelok Ciregol Membuat Malu Warga Penduduk Asli Sekitar

Brebes Bumi ayu, TG.-Kabupaten Brebes menurut sumber merupakan daerah termiskin di Jawa Tengah dibalik dinamika ekonomi pertanian yang nyaris mendunia. Kiranya tidak ada yang tidak mengenal Kabupaten Brebes di Nusantara ini. Bawang Brebes dan Telur Asin Brebes sepertinya icon yang sudah melekat dengan  daerah ini. Dari hal itu jika ada yang mengatakan Brebes merupakan Kabupaten

Brebes Bumi ayu, TG.-
Kabupaten Brebes menurut sumber merupakan daerah termiskin di Jawa Tengah dibalik dinamika ekonomi pertanian yang nyaris mendunia. Kiranya tidak ada yang tidak mengenal Kabupaten Brebes di Nusantara ini. Bawang Brebes dan Telur Asin Brebes sepertinya icon yang sudah melekat dengan  daerah ini. Dari hal itu jika ada yang mengatakan Brebes merupakan Kabupaten Termiskin se Jawa Tengah ini adalah ironik. Kami  sebagai bagian dari wartawan tabloid Gelombang  tidak percaya hal itu.
Namun sumber lain mengatakan, bahwa di sudut termasuk terpencil dan tak disangka sebelumnya di area Kabupaten ini tepatnya di Tanjakan Berkelok yang dinamakan Ciregol Kecamatan Tonjong terdapat area yang menjadi magnet bagi para terduga Hidung belang, cenderung kriminal untuk berhura-hura dan bermaksiat menghamburkan uang ditempat tersebut. Herannya tempat itu menurut warga penduduk asli sekitar  kegiatan diarea maksiat itu berlangsung cukup lama puluhan tahun. Tempat tersebut sering diungkap di media terkait konpliknya dengan masyarakat sekitar bahkan kerap di demo. Namun demikian nyatanya kegiatan maksiat dilokasi itu tidak bergeming meskipun pernah seluruh Ibu-ibu rumah tangga mendemo karena suaminya menjadikan tempat maksiat itu sebagai selingkuhannya.
Sampai saat sekarang pun tempat tersebut bagi warga penduduk asli masih meresahkan dan cukup menjadi kekwatiran dengan dekatnya tempat maksiat itu berimbas kepada generasi penerusnya. Bahkan tercetus warga yang sempat media ini wawancara mengatakan,”..kadang saya kalau ditanya oleh penduduk lain dari mana , untuk mengatakan dari Ciregol cukup malu. “,tuturnya. Tanjakan Berkelok di jalan menuju Bumi Ayu itu  bernama Ciregol desanya bernama Karang Jati, Kecamatan-nya Tonjong Kabupaten Brebes. Di are itu merupakan area kehutanan Pekalongan Barat.
Sampai kapankah warga yang menolak kegiatan Prostitusi itu akan terlepas dari penderitaan rasa malu dan khawatir…
Tentu saja penderitaan warga yang baik harus diakhiri dan mereka para pelaku pekerja Sex Komersil di wilayah itu di bina menjadi orang yang bertanggungjawab kepada dirinya kepada keluarganya yang baik, kepada lingkungannya dan kepada Tuhanya. Menurut sumber sebaiknya pemerintah cepat bertindak tegas menangani persoalan sosial kemasyarakatan yang tidak mustahil akan menampar kedaulatan,kekuasaan, kebijakan Pemerintah Kabupaten Brebes beserta Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Penanganan hal itu menurut sumber harus simultan dan sinergis antara tokoh masyarakat, elit politik, dinas terkait, pemerintahan dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Provinsi. Karena bukan tidak mungkin mereka para pekerja sex komersial itu bekerja karena keterpaksaan oleh keadaan ekonomi, oleh kelemahan mental yang menyebabkan rasa prustasi dan balas dendam. Mereka perlu dibina mental dan ekonominya menjadi orang yang bisa diterima dimasyarakat sosial yang baik.  Semoga pemerintahan setempat cepat tanggap.(Nd/Saidi,SH)

Gnews
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos