Upacara ke-50 KORPRI, PGRI ke -76, HKN ke – 57 Dilakukan Serentak

Upacara ke-50 KORPRI, PGRI ke -76, HKN ke – 57 Dilakukan Serentak

Tasikmalata,G.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap hari lahirnya Korp. Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 50, (HKN) Hari Kesehatan Nasional ke 57 dan (HGN) Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke 76 di tahun 2021 yang setiap tahun diperingati dengan mengadakan kegiatan upacara bendera merah putih merupakan tanggung jawab seluruh pegawai negeri yang sekaligus

Tasikmalata,G.-
Sebagai bentuk kepedulian terhadap hari lahirnya Korp. Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 50, (HKN) Hari Kesehatan Nasional ke 57 dan (HGN) Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke 76 di tahun 2021 yang setiap tahun diperingati dengan mengadakan kegiatan upacara bendera merah putih merupakan tanggung jawab seluruh pegawai negeri yang sekaligus merupakan abdi bangsa dan negara.

Kegiatan serupa ini terlaksana dengan serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan pada hari Seni, (29/11/2021).

Upacara peringatan ini diikuti oleh Camat Cipatujah Darya S.IP,
Seluruh Kepala Desa dan perangkatnya,
Kepala UPT Puskesmas, KUA,
Serta guru SD, SMP, SMA, SMK dan MTs,
ASN se-Kecamatan Cipatujah.
Koramil 1225 Ipnt. Abdul Saleh
Polairud Sukirman Babinsa
Kapolsek Cipatujah, Bhabinkabtimas.
Seluruh peserta tampak khidmat mengikuti fase demi fase kegiatan tersebut.

Upacara diadakan di halaman kantor Kecamat Cipatujah.
Camat Darya S.IP selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Bupati Tasikmalaya dan pesannya agar pegawai lebih baik lagi dalam segala hal.

Sesuai tema HUT KORPRI ke 50 tahun 2021 , KORPRI : Berkarya, melayani dan menyatukan bangsa. Maka seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan , melakukan reformasi secara berkelanjutan. Birokrasi harus berubah dan bangunlah nilai-nilai baru dalam bekerja agar cepat beradaptasi dengan perubahan.

Dalam HUT PGRI ke 76 tahun 2021. Bahwa sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks .Sehingga tugas Guru adalah yang mulia.

Camat juga mengulas, ”
Masih segar dalam ingatan rumah sakit yang penuh pasien, sirine ambulan yang terus menerus berbunyi, susahnya mencari kamar perawatan atau obat bagi orang yang kita kasihi
. Bahkan tidak sedikit masyarakat, petugas dan tenaga kesehatan
yang gugur karena copid-19.

” Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan.
Tahun 2021 ini, kita memasuki tahun ke dua dalam suasana covid-19.
Kita patut bersyukur, pertama secara nasional hari ini kasus covid-19 telah menurun secara drastis. Dari puncaknya di bulan Juli 2021 yang mencapai
56.000 kasus per hari hingga kini berada dikisaran 500 kasus per hari. Ketersediaan tempat tidur covid 19 juga kini sangat rendah dikisaran 3%.


Namun juga kita harus tetap waspada. Sebenrar lagi natal dan tahun baru
ingat, covid 19 masih ada di tengahkita. Pengalaman lalu, kita belajar. lonjakan kasus terjadi setelah libur panjjang.
Ketika banyak orang berkumpul bersama keluarga, sahabat dan handaitolan, disanalah covid 19 menyebar.

Untuk itu saya mengingatkan kepada kita semuaagar tetap disiplin memakai masker,segeralah divaksin jika belum. Gunakan lindungi ketika ada di ruang publik. Tetap jalankan
testing dan & tracing pada orang yang bergejala dan kontak berat.”

 

Di akhir amanatnya, Camat mengucapkan Selamat HUT Korpri dan PGRI. “Tidak Ada Orang Hebat Lahir Tanpa Seorang Guru.”

Lebih lanjut camat Cipatujah di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan kebanggaan kepada seluruh Guru dan Pegawai yang sudah kompak bekerjasama dalam kegiatan tersebut.

Saepuloh

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos