Ponpes dan MDTA Nurul Ulum,DKM Miptahul Ulum Kampung Cimenga, Peringati Maulid Nabi

Ponpes dan MDTA Nurul Ulum,DKM Miptahul Ulum Kampung Cimenga, Peringati Maulid Nabi

Tasikmalaya,G. Dalam rangka memeringati maulid nabi besar Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H/ 2021 Masehi, semua kalangan atau lembaga terkait berpartisipasi dalam menyelenggarakan. Seperti halnya apa yang dilakukan Ponpes dan MDTA Nurul Ulum beserta DKM Miptahul Ulum Kampung Cimenga, Desa Campakasari Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan dalam rangka Maulid Nabi,

Tasikmalaya,G.

Dalam rangka memeringati maulid nabi besar Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H/ 2021 Masehi,
semua kalangan atau lembaga terkait berpartisipasi dalam menyelenggarakan.

Seperti halnya apa yang dilakukan Ponpes dan MDTA Nurul Ulum beserta DKM Miptahul Ulum Kampung Cimenga, Desa Campakasari Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan dalam rangka Maulid Nabi, Kamis, (28/10/2021).

Beragam acara yang diadakan oleh lembaga tersebut seperti; 1.balap karung, 2. tarik tambang baik tua muda atau laki perempuan, 3. main rebutan,
4. Asah otak atau uji ketangkasan dalam cerdas cermat, 5 MTQ Anak anak, dll.

Salah satu kegiatan perlombaan yg sangat mengundang tawa sampai tua muda pun cekikikan geli adalah balap karung pake helem pengaman kepala sampai berbenturan dan pada terguling.

Acara memperingati Maulid Nabi ini di hadiri banyak masyarakat dari berbagai daerah seperti Cimenga ,Cibihbul, Nagrog, Cisanggar bahkan dari kampung sebrang pun perbatasan antara Garut dan tasik hadir. Menyaksikan perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi MUhammad SAW.

Saehuna Almukarom AJ Icang Jumarna senyum-simpul melihat unik dan menarik-nya perlombaan yang sedang berlangsung.

Kang Acuy julukan sosok orang yang memiliki gaya kocak yang sangat agresip baik secara pentas dengan personilnya juga dalam membawakan acara.

Beberapa kalangan ulamapun hadir menyaksikan perlombaan yang acaranya dibawakan oleh pembawa acara seperti kang Acuy, Aj Sulaeman Dahlan, Ust Asep Andi Sulaeman dll.

Acara yang berlabgsung terlaksana atas kerjasama dan dukungan kuat oleh sebuah Organisasi Karang Taruna, dengan Kadus yang dipimpin bp. Maman.

Setelah selesai segala acara di siang hari, kemudian dilangsungkan ke acara malam dengan Seni Kasidah group Nurul Patta yang dikenal kocak mengundang tawa.

Acara ke-2 nya Kori dan ke-3 nya Tausiah dengan Mubalig Dari kota Tasikmalaya .

” Semoga kedepan-nya nanti Ponpes Nurul Ulum dan semua pihak terkait di lingkungan DKM Cimenga atau Karang Taruna lebih bersatu dan bersemangat dalam menjungjung tinggi, meningkatkan peringatan Maulid Nabi MUhammad SAW di tahun yang akan datang.” Pungkas Aj Sulaeman Saehuna Almukarom beserta ketua Karang Taruna,Maman .
(Nanang Sutisna)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos