Polresta Cirebon bersama Indonesia Pasti Bisa, Giat Percepatan Vaksinasi Dosis 1 Sinovac di Desa Wangunharja

Polresta Cirebon bersama Indonesia Pasti Bisa, Giat Percepatan Vaksinasi Dosis 1 Sinovac di Desa Wangunharja

Cirebon Kabupaten, G.- Dalam rangka menciptakan kekebalan / heard immuniti/ kekebalan komunal terhadap corona virus 19, Pemerintah Indonesia secara masiv melakukan giat Percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan Tenaga Kesehatan terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan, mendapat pengawalan dari stakeholder Indonesia Pasti Bisa, terutama Pengawalan dari pihak TNI/POLRI. Seperti  pelaksanaan kegiatan

Cirebon Kabupaten, G.-

Dalam rangka menciptakan kekebalan / heard immuniti/ kekebalan komunal terhadap corona virus 19, Pemerintah Indonesia secara masiv melakukan giat Percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan Tenaga Kesehatan terhadap seluruh masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan, mendapat pengawalan dari stakeholder Indonesia Pasti Bisa, terutama Pengawalan dari pihak TNI/POLRI.

Seperti  pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, khususnya yang bertempat di Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang pada Selasa (14/12/2021) dilaksanakan sejak pukul 08.00 s.d selesai. Vaksinasi dosis 1 Sinovac dengan target minimal 300 yang divaksin.

Pengawalan dipimpin langsung oleh Waka Polresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, atas perintah  Kapolresta Cirebon  Kombes Pol. Arif Budiman, S.IK.,M.H didampingi Kapolsek Klangenan AKP Ade Subandi, SH  beserta Jajarannya, Danramil 0620-15/Klangenan Kodim 0620/Kab Cirebon Kapten Arh Jumadi beserta jajarannya, dan Pemerintahan Kecamatan.

Aktivitas tersebut difasilitasi oleh Kepala Desa /Kuwu Wangunharja H.Sunanto selaku penerima kegiatan yang dilakukan oleh para Nakes dari Puskesmas Wangunharja Kecamatan Jamblang dan dibantu Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Waka Polresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, mewakili Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.IK.,M.H ,  menyampaikan,”.. Perintah dari Presiden dan juga Pimpinan, sebelum tahun baru target vaksinasi harus sudah tercapai 70 prosen.
Untuk Kabupaten Cirebon ada beberapa metode pelaksanaan yaitu Grebeg Desa,  Door to Door. Untuk yang sekarang dilaksanakan di Desa Wangunharja bersama Indonesia Pasti Bisa.” tuturnya.

Sejak 7 sampai 8 hari yang lalu menurut AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, , se Kabupaten Cirebon pelaksanaan Gerai Vaksin dilakukan di 34 titik, 34 Kecamatan secara serentak. ” Kita harapannya minimal 1 hari mencapai 300 vaksin dosis, semua segmen.” Tutur Waka Polresta Cirebon.

lanjut Waka Polresta,” Kita berharap dapat tercapai 70 prosen. Kemudian saya juga berterimakasih kepada Kuwu Wangunharjo yang telah memfasilitasi kegiatan ini berbarengan dengan pembagian bansos di Desa.” tuturnya.

Masih kata AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, ” tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan heard immunity dan kekebalan komunal. Intinya untuk aspek kesehatan, aspek keselamatan sehingga kita bisa bebas dari pandemi covid. Target dalam 1 titik minimal 300 yang divaksin, sehingga dari 34 titik itu satu hari minimal 20.000 yang divaksin.” Pungkas Waka Polresta mewakili Kapolresta Kombes Pol. Arif Budiman, S.IK.,M.H.

Ditempat yang sama disela luang kegiatan, H.Sunanto selaku Kepala Desa Wangunharja menyampaikan kepada media Gelombang dan beberapa media lainnya yang meliput kegiatan tersebut.

” Vaksinasi ini kita lakukan berkali-kali. Kita bekerjasama dengan Kapolresta, Kapolsek. Kebetulan di Desa ini ada Bantuan Sosial terutama BLT. Jadi kami mengajak masyarakat vaksin berbarengan dengan BLT. Kemudian kami pun sudah mempersiapkan sebelumnya mengadakan door to door terhadap masyarakat, “tuturnya.

Masih kata H.Sunanto. ” Masyarakat disini ada yang mengambil BLT tapi kita sikapi untuk vaksin terlebih dulu. Selanjutnya dari hasil door to door ini,dari anggota Polsek, Perangkat Desa dan Masyarakat mengajak warga untuk datang vaksin disini. Selain itu sebagai pemberitahuan, besok hari Kamis, (16/12/2021) akan juga diadakan vaksinasi berbarengan dengan BPNT lewat E.Warung.

Harapan kami bisa memenuhi target yang divaksin sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat. Bila masyarakat kami sudah tervaksin semua, maka kami dinyatakan aman,mudah-mudahan kedepan masyarakat kami sudah tidak terpapar covid sehingga jadi sehat semua.” Pungkas Kepala Desa Wangun harja.
( Endi )p

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos