Forkompicam Cipatujah Lakukan Monitoring Mandiri Cek Pengaspalan Jalan

Forkompicam Cipatujah Lakukan Monitoring Mandiri Cek Pengaspalan Jalan

Tasikmalaya,G.- Pengecekan pengaspalan jalan Kp Cibangsa antar perbatasan Desa Sukahurip dengan Desa Ciandum RT 02 RW 03 Kecamatan Cipatujah Kab Tasikmalaya, telah selesai Minggu lalu. Senin, (15/11/2021) Sebelumnya jalan aspal yang baru selesai tersebut akibat tanah labil sempat retak akibat cuaca hujan. Kondisi tersebut dikhawatirkan ketika di lalui mobil bermuatan berat bisa tambah parah kerusakannya.

Tasikmalaya,G.-
Pengecekan pengaspalan jalan Kp Cibangsa antar perbatasan Desa Sukahurip dengan Desa Ciandum RT 02 RW 03 Kecamatan Cipatujah Kab Tasikmalaya, telah selesai Minggu lalu. Senin, (15/11/2021)

Sebelumnya jalan aspal yang baru selesai tersebut akibat tanah labil sempat retak akibat cuaca hujan. Kondisi tersebut dikhawatirkan ketika di lalui mobil bermuatan berat bisa tambah parah kerusakannya.

Oleh karena itu pemdes Sukahurip dan pelaksana Desa (Kesra) melakukan pengecekan Jalan tersebut yang di pimpin oleh Kepala Desa Sukahurip Sadudin dan tim Kecamatan, juga Kesra Asep Abdul Karim sebagai penanggung jawab pelaksanaan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni;
Kepala Desa Sukahurip Sadudin, Kepala Dusun, RT,RW, Sekertaris Desa Yuda Bayu A, Kesra Desa Sukahurip Asep Abdul Karim, Babinkantibmas Bribka Agustia Gumilar, Babinsa Kopda Dendi Supriatna, Dayat Kasi PMD sekaligus PJS Sekmat Kec Cipatujah, Staf PMD Uten, BPD Desa Cucu S. S.Pd.

Kepala Desa Sukahurip Sadudin, Menyampaikan kepada awak media GelombangNews.” Walaupun pekerjaan tersebut banyak halangan dan rintangan, juga terhambat dengan gangguan cuaca. Dimana sering diguyur hujan, dan akhirnya susah untuk pengiriman matrial juga pelaksanaan kegiatan. Akan tetapi tim pelaksana siap dan tanggung jawab untuk melaksanakan perbaikan jalan tersebut.”

Sambung Kepala desa. Untuk Anggaran yang dipergunakan berasal dari Dana Desa (DD) APBN tahun 2021 Tahap ll dan sekaligus Tahap lll sebesar Rp 314,723,700.(Tiga ratus empat belas juta tujuh ratus dua puluh tiga ribu tujuh ratus rupiah). Dengan volume 736,M X 2,5 M. Karena jika tidak di bangun sekarang tidak menutup kemungkinan cuaca semakin kurang mengijinkan.” Pungkas kades Sadudin.

Masyarakat sekitar terutama para pengguna jalan tersebut berharap. Dengan adanya perbaikan jalan itu bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Kampung Cibangsa khususnya masyarakat Desa Sukahurip.

(Saepuloh)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos