Program Kementrian Sosial BSPS, Sukses di Desa Gombang Kecamatan Plumbon Cirebon

Program Kementrian Sosial BSPS, Sukses di Desa Gombang Kecamatan Plumbon Cirebon

Kabupaten, TG Bantuan Sosial Pangan Sembako Yang merupakan program dari kementrian Sosial Repuplik Indonesia Sukses di Desa Gombang. Program tersebut merupakan bantuan sosial untuk meringankan beban warga masyatakat yang secara kEkonomi terdampak akibat wabah Covid 19. Pemerintah pusat telah mendistribusikan bantuan tersebut melalui sistem kartu BSPS ke berbagai pelosok Nusantara. Untuk Kabupaten Cirebon Kecamatan Plumbon

Kabupaten, TG
Bantuan Sosial Pangan Sembako Yang merupakan program dari kementrian Sosial Repuplik Indonesia Sukses di Desa Gombang. Program tersebut merupakan bantuan sosial untuk meringankan beban warga masyatakat yang secara kEkonomi terdampak akibat wabah Covid 19. Pemerintah pusat telah mendistribusikan bantuan tersebut melalui sistem kartu BSPS ke berbagai pelosok Nusantara. Untuk Kabupaten Cirebon Kecamatan Plumbon menurut sumber merupakan wilayah percontohan. Desa Gombang merupakan Desa yang menurut pantauan tabloid Gelombang adalah desa yang sukses dalam penyelenggaraan kegiatan pendistribusian kartu BSPS kepada warga.

Menurut kepala Desa Gombang yang baru dilantik di akhir desember 2019, vonny Agustina Indera Ayu,SH bahwa desa Gombang terpilih selaku tuan rumah dari 5 desa penerima bantuan sebagai penyelenggara. Ke-5 desa itu masing- masing warganya mendapatkan kartu BSPS  yaitu Desa Gombang , desa Bode Lor, Desa Bode Sari, desa Pesangrahan , desa Kedungsana. “.. pembagian bantuan dalam bentuk  kartu kepada warga yang terdata dari 5 Desa ,tempatnya di desa Gombang. Ke 5 desa tersebut selain desa Gombang, yaitu desa Bodesari,desa Bode Lor, desa Pesangrahan dan desa Kedungsana.” Tutur Vonny kepala desa Gombang, Kamis (30/4/2020)

Vonny  mengaku sempat agak terkesiap tatkala desa – nya secara mendadak waktunya ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan dari kementrian sosial tersebut yang akan melibatkan seluruh warga dari ke 5 desa yang warganya menjadi penerima kartu BSPS.  Akan tetapi Vonny bersyukur karena
Pada kenyataannya bisa melalui kegiatan itu dengan lancar tanpa kendala.
Hal itu Vonny akui lantaran kesigapan dari para perangkatnya, linmasnya, Puskesosnya yang aktip. Oleh katena itu vonny mengucapkan banyak terimakasih untuk perangkatnya.

Sementara itu selain Kepala desa Gombang Vonny  Agustina Indera Ayu,SH itu mengatakan bahwa warga desa Gombang berdasarkan data yang mendapatkan kartu BSPS  ada 243 Kepala Keluarga, pihaknya juga menyampaikan bahwa turut hadir di acara itu dari jajaran Kecamatan Plumbon, ada juga dari pihak BNI. Terakhir wawancara Vonny berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat buat warganya. (Endi)

Gnews
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos