Pondok Pesantren Nurul Ulum di Desa Campakasari Butuh Bangunan MCK Layak

Pondok Pesantren Nurul Ulum di Desa Campakasari Butuh Bangunan MCK Layak

  Tasikmalaya,G.- Pengajian Bulanan Tausiah Saehuna Almukarom Ustad Icang Jumarna Sesepuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Di kampung RemaGadog Cimenga Desa Campakasari Kecamatan Bojonggambir Tasikmalaya, disambut meriah dan antusias oleh mustami se-kampung bahkan dari luar daerah pun menghadiri pengajian bulanan yang di selenggarakan di mesjid Jami Miptahululum. Pengajian bulanan tepat nya tiap hari Rabu 3 bulan

 

Tasikmalaya,G.-

Pengajian Bulanan Tausiah Saehuna Almukarom Ustad Icang Jumarna Sesepuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Di kampung RemaGadog Cimenga Desa Campakasari Kecamatan Bojonggambir Tasikmalaya, disambut meriah dan antusias oleh mustami se-kampung bahkan dari luar daerah pun menghadiri pengajian bulanan yang di selenggarakan di mesjid Jami Miptahululum.


Pengajian bulanan tepat nya tiap hari Rabu 3 bulan sekali di setiap mesjid Jami yang di bagi menjadi 3 mesjid Jami 1 (satu) kedusunan salah satunya saat ini di masjid Jami Miptahululum Cimenga .

Saehuna Almukarom ustad Icang Jumarna adalah anak paling akhir dari 4 bersaudara yang pertama Ustad Suparman . 2 (dua) anak yang memiliki gelar atau pangkat dalam sarana keagamaan ini adalah putra dari pewaris tanah wakap ibu Rohamah yang sekarang usianya kurang lebih 85 thn.

Isi dari tausiah saehuna Almukarom Ustad Icang Jumarna adalah untuk memperkuat keyakinan dan meningkatkan ibadah terutama solat yang 5 waktu dan lebih mendekatkan diri pada yang maha kuasa agar senantiasa hidup kita selaku umat Islam selalu ada dalam lindungan Allah Subhanahuwataala.

“ Pandemik Corona adalah penyakit yang sedang mewabah dimuka bumi ini dengan adanya wabah itu marikita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua ada dalam lindungan-Nya, dan penyakit yang sedang mewabah semoga dihilangkan dari muka bumi. Mari kita lebih mendekatkan diri pada yang maha kuasa”, tuturnya.

Kesehariannya Saehuna Almukarom Icang Jumarna mengajar ,mengurus Santriawan-santriawati di pondok bekerjasama dengan Kakaknya Ustad Suparman. Dua bersaudara ini tidak pernah lelah dalam melaksanakan tugas sesuai Tupoksi dan ranahnya sebagai sesepuh pemilik pondok pesantren yang kewajibannya memberikan ilmu yang beliau miliki sesuai dengan ajaran Islam.

Saat dikunjungi awak media Gelombang, Minggu (12/09/2021) Almukarom Ustad Icang Jumarna menyampaikan, “ kami di sini bersama keluarga mengelola secara struktural kepengurusan di Pondok Pesantren. Selain itu berharap ingin memiliki MCK atau dana untuk bahan renovasi sedikit bangunan yang sudah rapuh serta tida layak di pakai,” tutur Saehuna yang didampingi ustad Suparman.

Saat awak media Gelombang/G News meliput di lokasi sangat tersentuh hati dan berat sekali melangkah meninggalkan pergi melihat pondok pesantren Nurul Ulum yang saat ini belum memiliki MCK dan tidak memiliki anggaran buat renovasi. Padahal lahan wakap tanah-nya masih luas sekitar 400 m untuk lahan bangunan MCK.

“ Maka dari itu kami berharap kepada pemerintah atau kementrian yang terkait dalam sarana ke agamaan untuk bisa membuka mata dan melihat atau mendengar pondok pesantren yang kami miliki saat ini,“ pungkasnya.

( Nanang Sutisna)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos