Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Majalengka Karna Sobahi Dinobatkan Bapak Pendidikan

Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Majalengka Karna Sobahi Dinobatkan Bapak Pendidikan

Majalengka, G.- Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 tingkat Kabupaten Majalengka, Bupati Majalengka Karna Sobahi dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan. Bupati Majalengka sangat responsip dan perhatian kepada dunia pendidikan di Majalengka. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih bahwa dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Jepara Karna Sobahi

Majalengka, G.-
Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 tingkat Kabupaten Majalengka, Bupati Majalengka Karna Sobahi dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan. Bupati Majalengka sangat responsip dan perhatian kepada dunia pendidikan di Majalengka.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih bahwa dalam lima tahun kepemimpinan Bupati Jepara Karna Sobahi mulai tahun 2019-2023, dalam rangka pemenuhan standar nasional pendidikan peningkatan sarana dan prasarana bagi satuan Pendidikan jenjang TK, SD, dan SMP telah dibangun ruang kelas sebanyak 1.324 ruang kelas diantaranya pembangunan ruang kelas baru sebanyak 103 kelas, rehabilitasi ruang kelas sebanyak 920 kelas, pembangunan laboratorium IPA dan komputer sebanyak 32 ruang, pembangunan sanitasi sekolah sebanyak 110 unit dan rehab jamban sebanyak 68 unit.

“Dalam kesempatan HGN dan PGRI ke 78 tahun 2023, Kabupaten Majalengka mendapatkan penghargaan untuk Bupati Majalengka Karna Sobahi sebagai Kepala Daerah yang teresponship dan berkomitmen tinggi terhadap dunia pendidikan. Yang kedua Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka juara 2 kategori Kabupaten dengan jumlah guru bersertifikasi terbanyak, Pencapaian Terbaik PAUD terbanyak dalam mengisi Survey Lingkungan Belajar tahun 2023, Prakarsa Penyelenggaraan MOTEKAR (Mengeksporasi Talenta dan Karya) tahun 2023, yang ketiga Kepala sekolah berprestasi, Toto Subrata (Kepala sekolah SDN Buahkapas Kecamatan Sindangwangi sebagai Kepala Sekolah Inovatif, kemudian yang keempat, guru berprestasi, juara 1 karya inspiratif kategori berkarya, (Yani MulyaniMulyani, SDN Buahkapas, Juara 1 Fisibel jenjang SD (Zainal Mustofa (SDN Pinagraja 1), Juara 2 kategori Filtrasi hasil karya terinspirasi jenjang TK (Nia Juniarsih) TK Al Azhar Kecamatan Panyingkiran. Dan keliima adalah siwa berprestasi tingkat nasional (Siswa SMPN 2 Jatitujuh meraih tiga emas lomba tingkat mapel tingkat nasional, ” Ujar Kadisdik, Rabu (29/11/23).

Dikatakan Bupati Majalengka, Karna Sobahi bahwa peringatan HGN dan PGRI ke 78 menjadi tahun terakhir sebagai Bupati dan Wakil Bupati bersama Tarsono D. Mardiana, karena tanggal 19 Desember 2023 adalah hari terakhir kami menjabat Bupati dan Wakil Bupati Majalengka periode 2019-2023.

“Saya berdua merasa bersyukur ke hadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada guru yang telah menjadi tulang punggung dalam membangun pendidikan di Kabupaten Majalengka, di balik itu tersimpan rasa yakin dan optimis bahwa Kabupaten Majalengka akan menjelma menjadi Kabupaten Pendidikan, ” tutur Bupati.

Masih kata dia, walaupun dalam lima tahun memimpin Majalengka, separuhnya disita untuk menangani pandemi covid 19, namun selama lima tahun kami mampu menunjukkan komitmen untuk membangun pendidikan di Kabupaten Majalengka. (eka)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos