Pemkab Majalengka Siapkan Anggaran Rp. 145, 9 Miliar Guna Perbaiki Jalan Rusak Tahun 2023

Pemkab Majalengka Siapkan Anggaran Rp. 145, 9 Miliar Guna Perbaiki Jalan Rusak Tahun 2023

Majalengka, G.- Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka pada tahun anggaran 2023 ini sudah menganggarkan Rp. 145,9 Miliar guna memperbaiki jalan jalan kabupaten yang rusak. “Saat ini proses lelang proyek infrastruktur sedang berjalan di LPSE Majalengka dan ada beberapa proyek strategis yang akan dikerjakan, salah satunya pembukaan jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah di Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten,

Majalengka, G.-
Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka pada tahun anggaran 2023 ini sudah menganggarkan Rp. 145,9 Miliar guna memperbaiki jalan jalan kabupaten yang rusak.

“Saat ini proses lelang proyek infrastruktur sedang berjalan di LPSE Majalengka dan ada beberapa proyek strategis yang akan dikerjakan, salah satunya pembukaan jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah di Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, ” kata Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Agus Tamim, Jumat (19/05/23).

Menurut Agus, sumber anggaran tersebut dari APBD Kabupaten Majalengka dan Dana Bantuan Keuangan (Bankeu).

“219 paket pekerjaan, perbaikan jalan sudah disiapkan dari anggaran APBD Kabupaten Majalengka dengan jumlah Rp. 56,9 miliar. Masyarakat diminta bersabar jika jalan jalan yang berstatus kabupaten masih rusak, karena anggaran kita terbatas, menggunakan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan, ” kata Agus.

Kemudian kata Agus, anggaran dari Bantuan Keuangan dari provinsi dan pusat sebesar Rp. 89/07 miliar untuk 309 paket pekerjaan.

“Tentunya kita berharap semua proses lelang bisa berjalan sesuai rencana, sehingga proyek pekerjaan paket perbaikan jalan akan bisa segera dimulai, ” tuturnya.

Ruas jalan yang saat ini dalam proses lelang diantaranya Rehabilitasi Jalan Ranji Kulon-Jatimulya Rp. 1,1 miliar, kemudian rehabilitasi Jalan Batarujeg-Malausma Rp. 3,8 miliar, Rehabilitasi Jalan Tonjong-Jatiwangi Rp. 3,6 miliar, Rehabilitasi Jalan Tegalsari-Tejamulya Rp. 1,1 miliar, Rehabilitasi Jalan Kumbung-Indrakila Rp. 1,1 miliar, Rehabilitasi Jalan Kawunghilir-Majalengka Rp. 1,5 miliar, pembukaan akses jalan TPA Desa Heuluet Kadipaten.(rif/iis)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos