Meriah, Lomba Karaoke Tembang Kenangan

Meriah, Lomba Karaoke Tembang Kenangan

Brebes, G.- Sebanyak 96 peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa antusias mengikuti lomba karaoke bertajuk “Tembang Kenangan” dalam rangka Hari Jadi ke 346 kabupaten Brebes Tahun 2024. Lomba dengan hadiah jutaan rupiah dan berbagai hadiah menarik lainnya itu, di helat Camp Cafe, Jalan Saditan Baru, Kelurahan Brebes, Jumat (19/1/2024) sore. Bahkan yang diinisiasi

Brebes, G.- Sebanyak 96 peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa antusias mengikuti lomba karaoke bertajuk “Tembang Kenangan” dalam rangka Hari Jadi ke 346 kabupaten Brebes Tahun 2024. Lomba dengan hadiah jutaan rupiah dan berbagai hadiah menarik lainnya itu, di helat Camp Cafe, Jalan Saditan Baru, Kelurahan Brebes, Jumat (19/1/2024) sore.

Bahkan yang diinisiasi Komunitas Tembang Kenangan Brebes (KTKB) ini, mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Penjabat (PJ) Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum.

Dihadapan peserta, Pj Bupati Brebes memotivasi dan menyampaikan terimakasih atas partisipasi peserta yang sudah hadir dan antusias mengikuti lomba karaoke dalam rangka Hari Jadi ke-346 Kabupaten Brebes.

“Matur nuwun nggeh (terimakasih) sudah hadir disini, mari kita berlomba dengan suka riang dan gembira. Dengan menyanyi juga bisa merefreshing diri kita dari kepenatan sehari-hari. Dan yang paling utama adalah kita jaga Rukun, Raket dan Raharja sesuai dengan tema Hari Jadi ke 346 Brebes Tahun ini. Kalau mau di Pendopo juga kita persilahkan sambil ngobrol dan sharing-sharing,” kata Iwanuddin.

Iwan mengaku bangga ternyata lagu-lagu tembang kenangan begitu populer dan sering dinyanyikan di Kabupaten Brebes.

“Saya sendiri suka mendengarkan lagu tembang kenangan. Ternyata disini juga banyak yang suka. Dengan lomba menyanyi ini mudah-mudahan semakin menambah silaturahmi dan persauraan,” tuturnya.

Ketua Panitia Lomba Karaoke Tembang Kenangan, Moh Sanuri mengatakan, para peserta yang mengikuti ini sebagian besar diluar anggota komunitas KTKB. Lantaran antusiasme yang tinggi, panitia pun akhirnya memberi batasan peserta.

“Ini diluar dugaan kami, peserta yang mendaftar ikut lomba karaoke ini begitu antusias. kebanyakan Ibu-ibu, bapak hingga anak-anak yang ikut. Kami juga apresiasi dan berterimakasih PJ Bupati Brebes yang juga hadir secara langsung membuka kegiatan ini,” kata Sanuri.

Rencananya, lomba karaoke tembang kenangan ini akan berlangsung hingga Minggu (21/1/2024) grand final dengan menampilkan 12 peserta yang lolos. Untuk kemudian, mereka memperebutkan juara 1, juara 2, juara 3, harapan 1 dan harapan 2.

“Ini lomba baru pertama kali, mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap tahun agar silaturahmi anggota komunitas dan pencinta karaoke utamanya tembang-tembang kenangan tetap terjalin. Ini merupakan momen yang sangat spesial bagi kami,” kata Sanuri.

Kegiatan lintas komunitas ini, yang diadakan hari ini merupakan bentuk perayaan HUT ke 346 kabupaten Brebes.

“Dengan semangat para peserta, lomba ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan agar lebih kuat solid,” jelasnya.

“Dengan semangat yang begitu tinggi, KTKB yang baru berdiri bulan November tahun lalu ini berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang, dan semoga dengan partisipasi yang lebih besar lagi dari hari ini,” jelasnya.
(Hendy/ Suprapto/ Wasdiun)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos