Ditengah Gerimis Hujan Jajaran Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota, Kawal Tahapan Penetapan 5 Calon Kuwu Desa Astapada

Ditengah Gerimis Hujan Jajaran Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota, Kawal Tahapan Penetapan 5 Calon Kuwu Desa Astapada

    Cirebon Kabupaten,G.- Desa Astapada merupakan desa dari salahsatu desa penyangga kota karena letaknya  berdekatan dengan Kota  Cirebon. Di desa ini giat industri amat kelihatan karena disepanjang jalan utamanya yang berkelak kelok seperti tubuh naga, banyak berderet pabrik atau gudang berkegiatan industri.   Di dalam suasana Pilihan Kuwu (Kepala Desa) serentak, desa ini menjadi salah

   

Cirebon Kabupaten,G.-

Desa Astapada merupakan desa dari salahsatu desa penyangga kota karena letaknya  berdekatan dengan Kota  Cirebon. Di desa ini giat industri amat kelihatan karena disepanjang jalan utamanya yang berkelak kelok seperti tubuh naga, banyak berderet pabrik atau gudang berkegiatan industri.

 

Di dalam suasana Pilihan Kuwu (Kepala Desa) serentak, desa ini menjadi salah satu dari135 desa yang sedang melakukan tahapan Pilihan Kepala Desa.

Antusias warga  untuk menjadi Balon (Bakal Calon) Kepala Desa sangat besar. Ada 7 (tujuh) Balon Kepala desa di Desa Astapada pada Pilwu serentak yang biayanya ditanggung Pemerintah Daerah. Mereka itu Makali (Petahana), Amin, Imam  Ii munaji, Brata, Komala dan Ondong.

Dari tujuh peserta Balon Kuwu sesuai Perbub hanya 5 maksimal yang dibolehkan melaju. Oleh karena itu 2 (dua) orang Balon Kuwu tereliminasi melalui seleksi yang diselenggaran UMC  ( Universitas Muhammadiyyah Cirebon). Seperti diumumkan Ketua Panitia Pilwu Desa Astapada, Minggu (17/10/2021) bahwa 2 diantara yang gagal tidak bisa ditetapkan menjadi Calon Kuwu termasuk makali dari Petahana.

 

Penetapan Calon dan Pengundian N

omor Urut dilakukan  ke-esokan harinya. Pagi Senin (18/10/2021) di Panggung halaman kantor balai desa Astapada dalam kondisi gerimis hujan.

 

Sesuai tugas fungsinya, jajaran dari Polsek Kedawung, Polres Cirebon Kota yang saat ini dipimpin oleh AKBP, M. Fahri siregar, SH.S.IK.MH  melalui kapolsek Kompol, KOMPOL H. SUWITNO, SH.MH yang saat itu diwakilkan kepada Iptu Tata Kurniawan menyampaikan arahan kepada warga masyarakat Desa Astapada untuk selalu menjaga suasana aman damai di agenda Pilwu Desa Astapada.

 

” Saya harapkan dan minta kerjasamanya selama kegiatan Pilwu serentak ini bisa aman dan kondusip…, dan kepada Calon Kuwu saya mohon kerjasamanya,, mari kita ciptakan wilayah Desa Astapada ini dapat berjalan aman,nyaman kondusip selama pelaksanaan Pilkuwu Serentak 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 November 2021.”

 

Senada penyampaian dari Polsek Kedawung, Danramil Tengahtani melalui wakilnya Babinsa Slamet  menyampaikan. Disusul penyampaian dari Ketua Panitia Pilwu 2021 Desa Astapada, Ida.

 

Masih dalam situasi gerimis hujan, namun jajaran dari Aparatur Pengaman Polisi Sektor Kedawung Polres Cirebon Kota, tampak tetap berjaga dan membaur dengan warga, kawal pengamanan tahapan penetapan 5 Balon Kuwu menjadi Calon Kuwu pada Pemilihan Kuwu Serentak 2021 di Kabupaten Cirebon.

(Endi)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos