Bupati Buka Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyaluran Bansos Program Sembako Tahun 2021

Bupati Buka Rapat Evaluasi dan Persiapan Penyaluran Bansos Program Sembako Tahun 2021

Majalengka. Dalam rangka menyongsong program Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako di tahun 2021, Pemda Majalengka dalam hal ini Dinas Sosial Kab.Majalengka selenggarakan Rapat Persiapan dan Evaluasi Penyaluran Bansos Program Sembako, Rapat secara resmi dibuka oleh Bupati Majalengka, bertempat di Gedung Yudha, Kamis (14/01/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Sosial Prov.Jawa Barat

Majalengka.

Dalam rangka menyongsong program Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako di tahun 2021, Pemda Majalengka dalam hal ini Dinas Sosial Kab.Majalengka selenggarakan Rapat Persiapan dan Evaluasi Penyaluran Bansos Program Sembako, Rapat secara resmi dibuka oleh Bupati Majalengka, bertempat di Gedung Yudha, Kamis (14/01/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Sosial Prov.Jawa Barat yang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Kepala Dinas Sosial Kab.Majalengka beserta Kepala OPD lainnya, Kapolres Majalengka yang diwakili Kasat Reskrim, Kepala Perum Bulog Sub Divisional Cirebon, para Camat, Ketua Apdesi Kab.Majalengka, Pimpinan Bank BJB, TKSK se-Kab.Majalengka, para penerima bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Kab.Majalengka, dr. H. Gandana Purwana, MARS., Menyampaikan bahwa Program Bansos Sembako diberikan untuk keluarga miskin dan rentan, yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), adapun tujuan Pemberian Bansos Sembako Tahun 2021 adalah mengurangi beban pengeluaran keluarga penerimaan manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, meningkatkan ketepatan sasaran waktu, jumlah, kualitas dan administrasi, sedangkan adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kab.Majalengka sebanyak 130.609 Keluarga dan untuk tahap dibulan Januari ini yang akan menerima bantuan sebanyak 96.000 KPM selain itu akan diberikan juga bantuan sosial kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kab.Majalengka sebanyak 17 kelompok.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyambut baik program Bansos Sembako Tahun 2021, rapat digelar sebagai upaya persiapan dalam penyalurannya agar setiap kebijakan program dapat tersalurkan kepada yang berhak menerimanya, disamping itu sebagai pemimpin rakyat sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam memberikan pelayanan kepada rakyat, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, sebagai seorang Pemimpin tugas kami dalam lingkup Bantuan Sosial adalah memberikan usulan kepada Pemerintah baik Provinsi maupun pusat.

( Sunarto Aryodinoto )

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos