BKIPM Cirebon Peduli Bagikan Menu Buka Puasa

BKIPM Cirebon Peduli Bagikan Menu Buka Puasa

Cirebon kabupaten,TG.-Cirebon kabupaten,TG.-Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Ikan yang beralamat Jl. Pecilon Cideng Cirebon ditengah pandemi corona lakukan aktipitas peduli selama bulan Puasa. Sumber menyampaikan ada pembagian menu sembako dari BKIPM sudah berjalan 19 hari dan hari ini yang ke-20. Hal ini seperti disampaikan Pejabat Balai itu Atmaji.S.PI, mewakili Kepala Balai Karantina Ikan

Cirebon kabupaten,TG.-Cirebon kabupaten,TG.-
Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Ikan yang beralamat Jl. Pecilon Cideng Cirebon ditengah pandemi corona lakukan aktipitas peduli selama bulan Puasa. Sumber menyampaikan ada pembagian menu sembako dari BKIPM sudah berjalan 19 hari dan hari ini yang ke-20. Hal ini seperti disampaikan Pejabat Balai itu Atmaji.S.PI, mewakili Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Ikan Cirebon H.Obing Asy’ari,S.PI.,MP” ..adanya gagasan dari Bapak mentri Kelautan dan Perikanan untuk peduli terhadap masyarakat terdampak covid-19 salah satunya program itu kita menyediakan makanan sehat berupa nasi bungkus. Menunya nasi dan ikan kita lakukan setiap hari selama 20 hari sebanyak 100 bungkus. `100 bungkus itu kita bagikan ke tukang becak, ojeg online, para pemulung . sekiranya kita melihat bahwa mereka sangat membutuhkan. Adanya program ini ya mudah mudahan sasarannya tepat.” Kata Atmaji.

Aktifitas pembagian menu buka puasa itu dilakukan hampir setiap hari pada jam setelah ashar.  Menurut Atmaji terkait nasi bungkus yang dibagikan tiap sore itu sumber dananya berasal dari rasa kepedulian rekan rekan yang bekerja di Kantor Balai Karantina dan pengendalian mutu ikan Cirebon tersebut. “Cara yang dilakukan dengan menyisihkan rezeki dari pegawai yang bekerja dilingkungan balai ini. Dikumpulkan selanjutnya  diakumulasikan dan kita belanjakan. Sebagian kita masak dan kita bungkus. Tapi tidak dimasak disini melainkan dengan menggandeng warung depan. Kita berdayakan warung depan seberang jalan kantor ini barangkali dengan situasi covid warung itu jadi sepi. Itu tadi yang sekarang ini rutin kita lakukan,” tuturnya.Adanya program ini ya mudah mudahan sasarannya tepat.” Kata Atmaji.

Atmaji juga mengatakan bahwa selain kegiatan bagi bagi menu buka puasa, juga punya kegiatan bulan mutu karantina ikan yang setiap tahun dilakukan. “ Kegiatan lainnya ada Bulan mutu Karantina Ikan. Hal ini kita lakukan setiap tahun, tapi  tahun sebelumnya nama kegiatannya Bulan Bakti karantina Ikan. Tahun ini kita mengusung thema Bulan Mutu karantina Ikan, beda nama dengan tahun sebelumnya. Dengan mengusung thema Ikan Sehat Bermutu Untuk Menanggulangi Covid-19.” tuturnya. Atmaji akui telah melakukan sosialisasi pada masyarakat, pondok pesantren  dan kepada warga sekitar bahwa ikan bermutu itu bisa menanggulangi Covid-19 karena makan ikan itu sehat bisa meningkatkan imunitas. Untuk bulan Mutu Karantina tersebut  masih berjalan, namun sementara  bulan Mei rehat dan akan dilanjutkan di bulan juni. “Kita telah membagikan di tiga Kabupaten. Indramayu, Cirebon dan Majalengka. Ketiganya kita diskusikan dengan menggandeng tokoh masyarakat disana untuk me-list daftar masyarakat yang sekiranya membutuhkan. Itu yang kita lagi fokus,” Pungkas Atmaji. (Pipit)

Gnews
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos