Khitanan Massal Klinik Al-Fadillah Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah

Khitanan Massal Klinik Al-Fadillah Desa Ciheras Kecamatan Cipatujah

Tasikmalaya, G.- Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban dampak dari Pandemi Covid-19, serta mengisi waktu libur panjang akhir tahun Klinik Alfadillah kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat. Sebanyak 17 orang peserta yang berasal dari masyarakat di sekitar Wilayah Kecamatan Cipatujah mendapat pelayanan dalam

Tasikmalaya, G.-
Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan dukungan kepada masyarakat dalam membantu meringankan beban dampak dari Pandemi Covid-19, serta mengisi waktu libur panjang akhir tahun Klinik Alfadillah kembali menggelar aksi sosialnya dengan mengadakan kegiatan Khitan Massal gratis kepada masyarakat.
Sebanyak 17 orang peserta yang berasal dari masyarakat di sekitar Wilayah Kecamatan Cipatujah mendapat pelayanan dalam khitan massal di Klinik Alfadillah desa Ciheras yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari yakni pada tanggal 16 Oktober 2021 di Klinik Alfadillah desa Ciheras Kecamatan Cipatujah.
Acara ini di dadiri oleh 3 org dari Satpol PP Cipatujah Jeje, Asep Romli, dan mantri kecamatan Cipatujah Warman DT S.Sos, Babinkabtimas Brigadir Asep Bangbang, Mantri Deden S.Kep.N,Ners,
dr. Nono dari Puskesmas Cipatujah, dr. Ahmad Lupi dari RSUD Sukarjo Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ditemui oleh awak media Gelombang/ G’News disela-sela acara khitanan pada Sabtu (16/10/2021), H.Dedi Wardiana S.KM.,S,Si mengatakan, “ Kegiatan Khitan Massal ini diselenggarakan secara bersama. Ini melaksanakan amanah, semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Khususnya di sekitar wilayah Desa Ciheras umumnya se-Kecamatan Cipatujah,” ucapnya.
” Senyum Bahagia Mereka Bukti Kepedulian Kita Terhadap Sesama.” Sambung Dedi.
Meskipun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada masa pandemi dan diikuti oleh banyak peserta kegiatan tersebut tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut dimulai dari setiap petugas kesehatan yang bertugas dilakukan screening covid19 terlebih dahulu. Menjaga jarak dengan peserta serta tetap mengenakan masker medis. UPT Puskesmas Cipatujah sendiri menerjunkan beberapa orang tim medis berpengalaman dalam kegiatan ini.

“ Protokol kesehatan ketat kita terapkan dalam kegiatan ini, seluruh petugas kita pastikan bebas covid. Peserta juga kita batasi ketika masuk ruangan khitan sehingga sesuai dengan semangat kita menekan penyebaran Covid-19 namun juga masih bisa berbagi kebahagian melalui kegiatan ini.” Pungkas Dedi.

Salah satu orang tua yakni Sdr Lalan yang ikut mengantarkan anaknya terlihat senang serta terus memberikan semangat dan dukungan kepada anaknya yang akan menjalani proses khitan. “Terimakasih kepada pihak Klinik Al Fadillah H.Dedi Wardiana S.KM., M.Si. dan Bidan Hj.Teti Herawati,S.TR.,KEB yang telah mengadakan khitan massal ini. Karena dengan program ini bisa meringankan beban kita sebagai orang tua,” terangnya.

Tak hanya mendapatkan bantuan khitan gratis, usai khitan para peserta khitan juga mendapatkan bingkisan dari panitia untuk meringankan beban para peserta dampak dari Pandemi Covid-19.

(Saepuloh)

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos