DPC Pejuang Siliwangi Cirebon Selenggarakan RAKERCAB

DPC Pejuang Siliwangi Cirebon Selenggarakan RAKERCAB

Cirebon Kabupaten,G.- Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon selenggaran Rapat Kerja Cabang (21/3) yang dihadiri oleh para Pengurus PAC se-Kabupaten Cirebon, Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia, Sekretaris DPD Pejuang Siliwangi Provinsi Jawa Barat Rahmat Mulyadi, MPD, pengurus DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu, juga Pangeran Hekaputra Kesultanan Keprabonan turut hadir. Dalam sambutanya,

Cirebon Kabupaten,G.-
Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon selenggaran Rapat Kerja Cabang (21/3) yang dihadiri oleh para Pengurus PAC se-Kabupaten Cirebon, Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia, Sekretaris DPD Pejuang Siliwangi Provinsi Jawa Barat Rahmat Mulyadi, MPD, pengurus DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu, juga Pangeran Hekaputra Kesultanan Keprabonan turut hadir.
Dalam sambutanya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Rahmat Mulyadi mendukung penuh terselerenggaranya Rakercab PS Kabupaten Cirebondan dirinya juga mengapresiasi Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Cirebon MUSTAMID. A.M, S.Pd., S.H., M.H.selangkah lebih cepat dibanding dengan DPC lainya.
Rahmat Mulyadi pesannya dihadapan peserta Rakercab. “ Jaga nama baik organisasi dan apabila ada pihak lain yang datang mengatas namakan Pejuang Siliwangi agar ditanyakan surat tugasnya dari mana yang bersangkutan berasal,” tuturnya.
Lanjut dikatakan Rahmat Mulyadi, “ Anggota PS di Jawa Barat yang terbanyak berasal dari Cirebon, mudah-mudahan dibawa kepemimpinan Mustamid, saya yakin akan lebih maju karena yang bersangkutan ini tipe orang yang pandai bergaul dengan berbagai pihak dari mulai tingkatkatan pejabat hingga rakyat biasa. Beliau supel dan humanis,” tuturnya.
Sementara Ketua DPC Pejuang Siliwangi yang juga menjabat sebagai Direktur LBH & HAM Sunan Gunung Jati Indonesia, MUSTAMID. A.M, S.Pd., S.H., M.H. sebagai pimpinan Rapat kerja Cabang Pejuang Siliwangi, menjelaskan.” Ada beberapa program kerja yang harus dilaksanakan oleh DPC maupun paraKetua DPAC diantaranya melakukan konsolidasi organisasi, membentuk DPAC dan IWAPSI, Audiensi dengan FORKOPINDA, Pembekalan / Diklatsar dan Susbalan, Pembentukan Koprasi, Pengadaan kantor Sekretariat DPC, Penertiban organisasi dan administrasi serta pemberian sangsi, Penertiban Kartu Tanda Anggota dan terakhir gelar pasukan se-wilayah tiga.Masih dalam rakercab,” tuturnya.
Diruang terpisah. Ketua IWAPSI Kabupaten Cirebon MARWAH, S.ST.mengajak semua anggota IWAPSI agar selalu solid dan senantiasa mengacu pada Anggaran Dasar /Anggaran Rumah Tangga Pejuang Siliwangi jangan bertindak sendiri-sendiri. “ Perlu diketahui bahwa IWAPSI ini merupakan sayap atau salah satu bidang dari organisasi Pejuang Siliwangi tidak berdiri sendiri dan tidak mempunyai anggaran dasar atau akte pendirian melainkan menginduk pada Pejuang Siliwangi. Artinya segala tindakannya harus menunggu perintah dari Ketua DPC,” tandasnya.
Lanjut dikatakan Marwah, “ kita harus menyadari sebagai seorang wanita tentu tidak meninggalkan kodratnya sebagai perempuan. Begitu juga IWAPSI sebuah wadah tempat berhimpunya kaum wanita untuk melakukankegiatan-kegiatan yang bersifat sosial akan tetapi tetap menjalankan tugas kewanitaan,” tuturnya.
(Endi)

Suhendi
EDITOR
PROFILE

Posts Carousel

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos